in

Download Surat Ini Agar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 11 yang Belum Banyak Orang Tahu

FINANCE – Sampai saat ini belum lolos Kartu Prakerja? Download Surat Ini Agar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 11 yang Belum Banyak Orang Tahu.

Ada kemungkinan Kartu Prakerja Gelombang 11 dibuka, meski tidak dalam waktu dekat.

Total penerima Kartu Prakerja setelah ditutupnya pendaftaran gelombang 9 pada 21 September telah mencapai 5.480.918 atau 98 persen dari total kuota tahun 2020 yang sebesar 5.597.183 orang.

Sisa kuota sebesar 116.261 diserap melalui pendaftaran gelombang 10. Sehingga total kuota 5,6 juta peserta pendaftar Kartu Prakerja terpenuhi.

Namun terdapat peserta yang dicabut kepesertaannya karena tidak memanfaatkan. Hingga hari ini telah ada 189.436 orang yang dicabut kepesertaannya dan akan bertambah.

Dari pencabutan kepesertaan ini, sejumlah Rp 672,49 miliar telah dikembalikan ke Rekening Kas Umum Negara (RKUN). Komite Cipta Kerja akan memutuskan berapa dan kapan dana yang kembali ke RKUN ini akan dipulihkan dan dialokasikan kepada peserta lainnya.

Lalu bagaimana cara untuk lolos jika Kartu Prakerja Gelombang 11 dibuka?

Baca Juga: Bapak/Ibuk Kartu Prakerja Belum Cair? Inilah Solusi agar Masuk ke Rekening BNI, OVO, GoPay, dan LinkAja

Baca Juga: Oktober Ceria! Ayo Tunggu Apalagi BRI Kasih Pinjaman Kredit Bebas Bunga atau Bebas Riba Langsung Diproses Syarat Mudah

Download Surat Agar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 11

Bagi masyarakat yang sudah 3 kali mendaftar Kartu Prakerja tapi terus gagal atau tidak lolos seleksi, Manajemen Pengelola Kartu Prakerja punya solusinya.

Pelamar bisa melapor agar bisa lolos seleksi kartu prakerja. Caranya adalah dengan mengisi surat pernyataan yang bisa diunduh melalui link yang kami cantumkan di bawah.

Selanjutnya isi dengan benar surat pernyataan tersebut lalu kemudian kirim ke alamat email: kepesertaan@prakerja.go.id

Sejak awal dibuka, program yang menuai banyak kritikan ini memang tak pernah sepi peminat. Hal itu mengakibatkan jumlah pendaftar selalu melebihi kuota yang disediakan per gelombangnya, bahkan kuota secara keseluruhan.

Pada pendaftaran gelombang pertama saja, jumlah pendaftar mencapai 11 juta orang. Padahal kuota yang disediakan kala itu baru untuk 200 ribu peserta.

Hal itu kemudian membuat pemerintah beberapa kali menambah kuota yang bisa ditampung per gelombang, sehingga saat ini kuotanya sudah mencapai 800 ribu peserta.

Baca Juga: Pengumuman! Keluarga yang Punya BPJS Dikabarkan Akan Dapat BLT Sebesar Rp 4 Juta per anggota, Begini Faktanya

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11

Download Surat Ini Agar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 11 yang Belum Banyak Orang Tahu
  1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu.
  2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.
  3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.
  4. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka.
  5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.

Baca Juga: KABAR BAIK! BLT Bansos Rp 500 Ribu Per KK Non PKH Cair ke 9 Juta Keluarga, Ini Cara Cek Dapat atau Tidak

Itulah tadi Agar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 11 yang Belum Banyak Orang Tahu dengan Download File Penting. (BeritaDIY)

SIMAK JUGA

Bapak/Ibuk Kartu Prakerja Belum Cair? Inilah Solusi agar Masuk ke Rekening BNI, OVO, GoPay, dan LinkAja

cara daftar kartu prakerja

Siapa Cepat Dapat! Sisa Kuota Sebesar 116.261 Peserta Kartu Prakerja, Ayo Buruan Daftar Dengan Cara Gampang ini