in

HAH! Pemerintah Akan Cairkan BLT Rp 1 Triliun, Kamu Termasuk?

FINANCE – BLT Rp 1 Triliun ini akan di cairkan dari pemerintah. Coba cek apakah kamu termasuk?

Pemerintah mengeluarkan batuan BLT Rp1,089 Triliun untuk Operasi Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan. Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini

BLT Rp1.089 Triliun yang merupakan Bantuan Operasional Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan di masa pandemi COVID-19 akan segera cair untuk tahap 2.

Untuk mendapatkan BLT tersebut, pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan Islam harus mengikuti prosedur berikut:

1. Pengajuan bantuan dilakukan melalui usulan langsung pesantren dan pendidikan keagamaan, dan ditujukan kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama atau Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi atau Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

2. Usulan pengajuan tertulis ditandatangani oleh pimpinan pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan Islam, ditujukan kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan dikirimkan ke alamat Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama atau Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi atau Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

3. Nama pesantren dan lembaga keagamaan Islam yang mengajukan bantuan akan dimasukkan dalam daftar pemohon BOP Pesantren dan BOP Pendidikan Keagamaan Islam pada masa pandemi COVID-19.

4. Berdasarkan hasi verifikasi, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) akan menetapkan surat keputusan penerima BOP pendidikan keagamaan Islam pada masa pandemi COVID-19 yang disahkan oleh KPA.

BLT berupa Bantuan Opreasional Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam tahap II akan cair sebesar Rp1.089.560.000.000 untuk instansi berikut, lengkap beserta besarannya:

1. 5.455 pesantren kecil mendapatkan BLT bantuan operasional untuk pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan sebesar Rp25 juta

2. 1.720 pesantren sedang mendapatkan BLT bantuan operasional untuk pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan sebesar Rp40 juta

3. 1.674 pesantren besar mendapatkan BLT bantuan operasional untuk pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan sebesar Rp50 juta

4. 32.401 Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT)

5. 45.749 LPTQ/TPQ

6. Bantuan belajar dalam jaringan (daring) bagi 1.279 lembaga

Pengumuman penerima bantuan dapat diunduk melalui laman website PD Pontren. Tidak ada pemotongan dalam bentuk dan atas alasan apapun. (Semarangku)

SIMAK JUGA

Link Cara Daftar BLT UMKM Rp 2,4 Juta

Masih ada Kuota! Link Cara Daftar BLT UMKM Rp 2,4 Juta Langsung di Urus, Perhatikan Syarat ini

Pak/Buk BLT Ini Rp 2,4 Juta Langsung Cair, Inilah Link Terbaru Lengkap Sayang Kalau Tidak Diurus