in

Heboh Mayat Editor Metro TV, Militer China Makin Gila dan Lampu Merah Jokowi

Penemuan mayat pria muda di pinggir tol menggemparkan warga Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Ternyata, terungkap bahwa mayat tersebut adalah editor Metro TV bernama Yodi Prabowo (26).

Penemuan mayat Yodi terjadi pada Jumat pagi, 10 Juli 2020, ketika anak-anak bermain layangan di pinggiran tol kawasan Ulujami, Jakarta Selatan. Direktur Pemberitaan Metro TV, Arief Suditomo, membenarkan almarhum adalah salah satu editor di stasiun tv mereka. 

Dia menyatakan peristiwa tersebut merupakan berita duka buat mereka dan keluarga korban. Dia pun meminta polisi sesegera mungkin untuk mengungkapkan kasus ini agar almarhum Yodi Prabowo lebih tenang. Artikel tersebut menjadi terpopuler di laman VIVA pada Jumat 10 Juli 2020. 

Selain itu, Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) memulangkan kapal induk tenaga nuklir, USS Theodore Roosevelt, setelah enam bulan berlayar untuk mendukung operasi Indo-Pasifik. USS Theodore Roosevelt yang membawa lebih dari 6.000 pasukan tiba di Pangkalan Angkatan Laut San Diego, Kamis 9 Juli 2020.

Artikel tak kalah menarik lainnya juga datang dari dunia militer. Fakta menarik terungkap dari kekuatan militer Tentara Nasional Indonesia di dunia. Ternyata Indonesia merupakan raksasa ketiga dunia yang terbanyak memiliki armada tempur laut Kapal Perang jenis Corvette atau Korvet.

1. Mayat Pria di Pinggir Tol ternyata Editor Metro TV

Mayat pria muda di pinggir tol ternyata editor Metro TV bernama Yodi Prabowo (26). Penemuan mayat tersebut menggegerkan warga Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Direktur Pemberitaan Metro TV, Arief Suditomo, membenarkan almarhum adalah salah satu editor di stasiun tv mereka. Dia menyatakan peristiwa tersebut merupakan berita duka buat mereka dan keluarga korban.

“Kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya pada pihak keluarga. Hal-hal yang terkait dengan seluruh jasa-jasanya dari almarhum tidak hanya akan kami kenang di Metro dan akan selalu jadi bagian doa kita,” kata Arief. 

2. Militer China Makin Menggila, Amerika Malah Tarik Kapal Induknya

Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) akhirnya memulangkan kapal induk tenaga nuklir, USS Theodore Roosevelt, setelah enam bulan berlayar untuk mendukung operasi Indo-Pasifik.

Dikutip langsung VIVA Militer dari situs resmi Angkatan Laut Amerika, USS Theodore Roosevelt yang membawa lebih dari 6.000 pasukan tiba di Pangkalan Angkatan Laut San Diego, Kamis 9 Juli 2020.

Dalam laporan lainnya, Angkatan Laut Amerika menyatakan bahwa sudah mengirim kapal induk yang diluncurkan pada 1984 ini. Seperti yang diketahui, USS Theodore Roosevelt adalah salah satu dari tiga kapal induk yang dikirim untuk mendukung operasi Indo-Pasifik.  

3. Ternyata TNI Raksasa Kapal Perang Korvet Ketiga Dunia, Amerika Kalah

Ada sebuah fakta menarik dari kekuatan militer Tentara Nasional Indonesia di dunia. Ternyata Indonesia merupakan raksasa ketiga dunia yang terbanyak memiliki armada tempur laut Kapal Perang jenis Corvette atau Korvet.

Berdasarkan data resmi yang dikutip VIVA Militer dari Global Fire, Jumat 10 Juli 2020, hingga saat tercatat TNI memiliki 24 unit Korvet.

Dan hebatnya, jumlah itu ternyata lebih banyak dari pada yang dimiliki Negara Super Power seperti Amerika Serikat. Militer Amerika tercatat hanya menempati urutan kelima dunia dengan total Korvet yang dimiliki sebanyak 19 unit.

Rusia merupakan negara nomor satu terbanyak memiliki Korvet di dunia dengan jumlah 79 unit diikuti China di peringkat kedua dunia dengan jumlah Corevette 50 unit.

4. Jokowi: Positif Tembus 2.657, Lampu Merah Buat Kita

 Presiden Joko Widodo menyebut, tingginya angka masyarakat yang positif COVID-19 pada Kamis kemarin 9 Juli 2020, adalah peringatan besar buat semua pihak. Biasanya, angka positif setiap hari di Tanah Air hanya sekitar seribu lebih.

“Angka kasus positif COVID-19 secara nasional pada Kamis 9 Juli 2020 tercatat 2.657 kasus. Ini lampu merah buat kita,” kata Presiden Jokowi dalam akun instagram pribadinya, @jokowi seperti dikutip VIVA, Jumat 10 Juli 2020.

Saat angka positif tertinggi semenjak kasus ini masuk pada awal maret lalu, Presiden mengatakan dirinya sedang berada di Kalimantan Tengah. Begitu tahu angka tertinggi itu dalam kunjungan kerjanya kemarin, Jokowi mengatakan kalau dia mengingatkan pada kepala daerah untuk tetap berhati-hati dalam mengendalikan COVID-19 ini.

5. Jenderal Perang Terganas Amerika Mengancam, Rusia dalam Bahaya

Amerika Serikat (AS) masih yakin bahwa Rusia telah menyogok tentara Taliban. Maksud Rusia memberikan sejumlah imbalan tak lain adalah membantai tentara Amerika yang masih menduduki Afghanistan.

Dalam berita sebelumnya yang dikutip VIVA Militer dari USA Today, Kongres Amerika memberikan informasi kepada Departemen Pertahanan (US Departement of Defense) bahwa Rusia telah menyogok Taliban untuk membunuh sejumlah pasukan AS yang ada di Afghanistan.

Viva.co.id

SIMAK JUGA

jokowi coret bin

Jokowi Dikabarkan Mengundurkan Diri dari Jabatan Presiden, Begini Faktanya

Serius Buat Hari ini, Telkomsel Hadirkan Kuota Data 25GB Cuma Rp10, Begini Cara Mudahnya