in

Kaesang Pangarep Dikabarkan Mampu Tangani Corona Jika Maju Jadi Gubernur DKI Jakarta, Simak Faktanya

Republika.net – Tersiar kabar melalui unggahan Facebook yang menyebut putra dari Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep menyatakan dirinya mampu menangani pandemi virus corona jika ia menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan.

“Masalah virus corona di Jakarta bisa diatasi kalau saya jadi gubernur di sana, ” tulis narasi dalam foto yang diunggah pemilik akun Facebook Si Bruno pada 25 Mei 2020.

Hoax Crisis Center Jawa Barat melaporkan sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com, pernyataan tersebut merupakan informasi yang salah.

Selain itu, akun Si Bruno juga menambahkan keterangan yang mengklaim pernyataan Kaesang Pangarep yang menyatakan dirinya bermaksud menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta itu sengaja dibuat menjelang agenda Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada yang sebelumya direncanakan digelar tahun 2020 ini.

Namun faktanya Kaesang Pangarep tidak pernah mengunggah narasi yang menyatakan dirinya akan menanggulangi penyebaran virus corona di Jakarta jika ia maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Foto yang digunakan dalam unggahan Facebook merupakan hasil suntingan yang diambil dari laman Instagram Kaesang Pangarep.

Foto tersebut menampilkan kegiatan Kaesang Pangarep yang juga bekerja dari rumah selama pandemi. Kaesang saat itu mengenakan kemeja berwarna putih polos, celana pendek merah, dan sandal berwarna merah dan biru.

Atas kemeja, bawahan celana pendek, dan pakai sandal. Outift of the Day (OOTD) ngantor zaman now,” tutur Kaesang Pangarep dalam unggahan di Instagram pribadinya pada 24 April 2020.

Dalam ungggahan tersebut Kaesang Pangarep sama sekali tidak meyinggung bahasan tentang Pilkada dan rencananya dalam memimpin DKI Jakarta.

Setelah ditelusuri lebih lanjut juga tidak ditemukan informasi yang menyebut Kaesang Pangarep menyatakan dirinya bisa dengan mudah mengendalikan virus corona jika maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

Makin Parah! Pecah Rekor Lagi, Kasus Baru Positif Corona di RI Tembus 1.043 pada 9 Juni

Janji Fadli Zon pada Bahar bin Smith Dibocorkan Pengacara