in

Karena Hal Ini, Anies Baswedan Hentikan Sementara Penyaluran Bantuan Sosial

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat ini bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahap kedua dihentikan sementara karena adanya bansos yang diberikan oleh Kementerian Sosial.

Sedianya, bansos tahap kedua diberikan setelah tahap pertama selesai.

Adapun bansos tahap pertama dari Pemprov DKI Jakarta diberikan pada 9 April hingga 24 April 2020.

“Program yang dilakukan saat ini itu oleh Kemensos diberikan tiap dua minggu. Ini sekarang sedang berjalan, itu dikelola oleh Kemensos,” ucap Anies selepas acara peluncuran “Jakarta Careline” yang disiarkan akun Instagram ACTforhumanity, Sabtu (2/5/2020).

Sementara itu, bantuan yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta pada tahap pertama untuk mengisi kekosongan sebelum adanya bantuan dari Kemensos.

Hal ini lantaran PSBB di DKI Jakarta sudah dimulai sejak 10 April 2020, tetapi belum ada bantuan dari pemerintah pusat.

“Yang dikelola oleh DKI, kita lakukan sebelum pempus mulai tanggal 20. Di situ PSBB sudah mulai lebih awal, ada masa kosong di situ. PSBB-nya sudah mulai, sementara bantuan dari pusat baru mulai tanggal 20. Di situlah kenapa kemudian DKI memberikan bantuan untuk mengisi kekosongan waktu itu,” kata dia.

Adapun bansos dari Pemprov DKI diberikan kepada 1.194.633 kepala keluarga.

Paket bantuan yang diberikan berisi bahan pangan pokok, yaitu beras lima kilogram satu karung, sarden dua kaleng kecil, minyak goreng 0,9 liter satu pouch, biskuit dua bungkus, masker kain dua buah, serta sabun mandi dua batang.

Tidak ada pemberian berupa uang tunai.

Fame.grid.id

SIMAK JUGA

Makin Optimis! 6 Kabar Baik Ini Semakin Buka Peluang Berakhirnya Wabah Corona di Indonesia, Salah Satunya Bantuan dari 58 Negara!

Tak Punya Rekening Tabungan? Begini Cara Mudah Cairkan Bantuan Prakerja