in

Viral, Naik Sepeda ke Restoran untuk Beli Ayam Goreng, Kakek Ini Pulang karena Tak Cukup Uang

Tidak semua orang mampu membeli barang-barang yang mereka inginkan dengan mudah, meski kebanyakan dari kita merasa tidak seberapa.

Namun, hal itu menjadi halangan bagi mereka yang kurang mampu, seperti  kisah seorang kakek tua Tionghoa yang diceritakan oleh seorang gadis melalui akun Twitternya.

Postingan yang diunggah akun Twitter @RAJAFARAHSOFEA itu seketika mengundang rasa pilu bagi netizen.

Dalam unggahannya, ia menceritakan kisah seorang kakek yang ingin membeli menu makanan ayam goreng dari sebuah restoran cepat saji.

Tetapi, pria tua itu tidak memiliki cukup uang untuk membeli ayam goreng tersebut buat sang cucu.

Menurut gadis 25 tahun itu, kejadian memilukan yang berada tepat di depan matanya membuat ia menangis dan mengundang rasa simpatinya untuk membantu pria tua tersebut.

Pada saat ia mengantre untuk membeli ayam goreng, tiba-tiba Sofea melihat seorang pria tua datang ke restoran cepat saji dengan menaiki sepeda.

Ia pun mendengar percakapan antara pegawai restoran dengan kakek tersebut.

Pria tua itu lantas bertanya berapa harga ayam goreng, lantaran tak punya cukup uang, kakek itu pun langsung berbalik arah untuk pulang dan menuju sepeda yang sudah diparkirkannya.

“Di tengah antrian saya melihat kakek tua datang ke KFC dengan sepeda.

“Setelah mendengar percakapan itu dengan seorang pegawai  KFC, dan dia bertanya kepada pegawai tersebut, dengan uang RM10 atau sekitar (Rp 33.279) bisa dapat apa ya?,”

“Pegawai itu beritahu bahwa ayam goreng itu harganya RM16 atau sekitar (Rp. 53.000). Kemudian dia pergi ke sepedanya karena sepertinya dia tidak punya cukup uang.

Pria tua meninggalkan restoran setelah tidak punya cukup uang untuk membeli ayam goreng untuk cucunya (Twitter @RAJAFARAHSOFEA)

Setelah mendengar percakapan itu, tiba-tiba Sofea merasa terkejut dan kasihan melihat kondisi sang kakek.

Apalagi, kondisinya sangat memilukan, ia bahkan terlihat berjalan tertatih dengan memakai pakaian yang  sangat lusuh.

“Tiba-tiba, saya dalam keadaan terkejut dan merasa kasihan ditambah lagi ketika melihat dia dalam kondisi yang agak bungkuk, berjalan lambat, pakai baju lusuh,” ungkap Sofea.

Dengan demikian, Raja Farah Sofea atau biasa dipanggil Sofea ini tergerak hatinya untuk berbagi rezeki dengan kakek tersebut yang sepertinya sudah bersusia 60 tahun.

Sofea terharu melihat keadaan kakek tersebut dan berniat membelikannya ayam goreng. (Twitter @RAJAFARAHSOFEA)

“Aku merasa bertanggung jawab untuk membantu orang tua itu.

Aku pun pergi dekatnya Aku bertanya pada kakek itu, apakah kamu ingin membeli KFC? Dia menjawab dia ingin membeli KFC untuk cucunya tetapi tidak cukup uang.”

Sofea bersimpati padanya dan telah memberi makanan yang telah dibelinya.

“Aku bahkan membawa yang ini. Aku mengambilnya dan membayarnya. Menyenangkan melihatnya tersenyum. Dia berterima kasih dan meminta maaf karena telah menyusahkan,” katanya.

Mengenai postingannya yang telah viral, gadis itu awalnya tidak mengharapkan postingannya menjadi perhatian netizen.

Sofea pun berpesan agar saling membantu sesama terlepas dari suku, agama, dan ras. 

“Bantu hatimu terlepas dari agama, ras dan warna kulit karena apa yang kamu berikan akan berbalik padamu. Mungkin tidak hari ini, siapa yang tahu mungkin besok,” pungkasnya dikutip dari Mstar.

Mayoritas netizen telah memuji tindakan dan kebaikan Sofea.

“Kami adalah orang-orang yang membaca senyuman. Ini adalah orang yang membantu dan kakek itu juga menerima. Tolong perlakukan orang-orang seperti ini,” ujar netizen.

“Kita tidak akan menjadi miskin jika kita berbagi rezeki. Uang kita tidak semua yang kita miliki. Ada bagian dari orang lain,” tambah netizen lainnya.

Hingga kini, postingan memilukan tersebut telah disukai 23 ribu kali dan telah diretweet lebih dari 15,7 ribu kali oleh warganet.

Tribunnews.com

SIMAK JUGA

Lagi Heboh, Benarkah Foto Uya Kuya Menghipnotis Maruf Amin? Begini Faktanya

Ucapan Sarwendah Terkait Betrand Peto Ini Bikin Ruben Onsu Menangis, Cerita di Balik Pemenang Hidup